Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Keganasan Nadeo Pasca Timnas Indonesia Dikalahkan Oman

Minggu, 30 Mei 2021 09:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Vietnam Soroti Keganasan Nadeo Pasca Timnas Indonesia Dikalahkan Oman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Vietnam Soroti Keganasan Nadeo Pasca Timnas Indonesia Dikalahkan Oman.

INDOSPORT.COM - Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam pasca pertandingan uji coba melawan Oman.

Dalam pertandingan yang digelar di The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB, timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Oman dengan skor 1-3.

Meski begitu, penampilan Nadeo Argawinata benar-benar membuat takjub. Media Vietnam bernama thethao247 bahkan sampai memberikan pujian kepada penampilan kiper Bali United tersebut.

"Indonesia harus menerima bahaya yang terus mengintai dari Oman. Oman terus menciptakan peluang tapi pujian harus diberikan kepada kiper Nadeo. Ia mampu menghentikan tembakan satu lawan satu dengan sangat baik," tulis thethao247.

"Tapi Nadeo tidak bisa menyelamatkan Indonesia selamanya. Di penghujung babak pertama, Al Ghassani menjebol gawang untuk membuka keunggulan," imbuhnya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia benar-benar tampil tertekan pada babak pertama. Nadeo Argawinata harus berjibaku menahan beberapa kali tembakan dari pemain Oman.

Bahkan pada menit ke-35, dirinya sempat mendapatkan perawatan medis karena berbenturan dengan pemain Oman. Akhirnya Shin Tae-yong harus menggantinya dengan Adi Satryo sebelum babak kedua dimulai.

Dengan tidak adanya Nadeo, timnas Indonesia harus dibobol dua gol pada babak kedua meski sebelumnya sempat menyamakan kedudukan lewat gol dari Evan Dimas Darmono.