In-depth

Bisnis Kelas Atas Barcelona di Bursa Transfer: Meniru Taktik Juventus

Senin, 31 Mei 2021 16:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© FootballPicture.net
Bisnis Kelas Atas Barcelona di Bursa Transfer: Meniru Taktik Juventus Copyright: © FootballPicture.net
Bisnis Kelas Atas Barcelona di Bursa Transfer: Meniru Taktik Juventus

INDOSPORT.COM - Barcelona di bursa transfer kali ini bisa dikatakan telah melakukan bisnis kelas atas dengan meniru taktik Juventus.

Soal bisnis kelas atas di bursa transfer, kata-kata itu pernah diucapkan oleh Sir Alex Ferguson saat masih menjadi pelatih Manchester United. Ketika itu, Ferguson menyebut bisnis kelas atas kepada Swansea City yang punya Michu sebagai striker utamanya.

Tepatnya di akhir tahun 2012, Ferguson kagum dengan Swansea yang bisa mendapatkan Michu dengan harga sangat murah. Menariknya, Michu saat datang ke Swansea dengan harga murah karena tak banyak orang tahu tentang kemampuannya.

Ternyata siapa sangka kalau di musim itu, Michu tampil begitu tajam dengan banyak mencetak gol bagi Swansea City di Liga Inggris. Apa yang dilakukan oleh Swansea City sukses membuat Manchester United iri setengah mati karena bisa dapat pemain bagus dengan harga murah.

“ini bisnis kelas atas yang dilakukan Swansea dengan memilih Michu. Saya tidak pernah mendengar dia dan rasanya saya harus mengatakan sesuatu kepada departemen mata-mata saya karena gagal memantau talenta Michu,” kata Ferguson mengutip Tribal Football.

Jika Swansea bisa memiliki striker haus gol seperti Michu dengan harga murah saja langsung membuat Ferguson menyebut kalau itu bisnis kelas atas. Bagaimana dengan aktvitas transfer yang dilakukan oleh Barcelona?

Menurut laporan dari jurnalis Fabrizio Romano, Barcelona dikabarkan bisa mendapatkan 4 pemain dengan kualitas bintang secara gratis pada bursa transfer ini. Sungguh sebuah bisnis kelas atas yang lebih pintar dari Swansea dan itu dilakukan Barcelona dengan meniru taktik Juventus.