Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2021, Striker Andalan Persib Jalani Pemeriksaan MRI

Selasa, 1 Juni 2021 00:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, jalani MRI jelang bergulirnya kembali Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, jalani MRI jelang bergulirnya kembali Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan striker andalannya, Wander Luiz, harus menjalani pemeriksaan lanjutan untuk cedera lutut dan engkel yang dialaminya.

Menurut Robert Alberts, striker asal Brasil tersebut sudah menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI). Ia berharap hasil dari pemeriksaan tersebut bagus, agar Wander Luiz bisa segera bergabung dengan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Luiz sudah menjalani tes MRI dan semoga mendapat hasil yang bagus hari ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (31/5/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, cedera yang dialami oleh Wander Luiz didapat saat melakoni pertandingan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. Jadi, ia membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Dia sedikit tidak merasa nyaman di bagian lutut dan engkel, ia dapatkan cedera itu ketika menjalani laga di turnamen," ucap Robert Alberts.

Selain Wander Luiz, gelandang Persib, Abdul Aziz, juga mengalami cedera di bagian lutut. Hanya saja, cedera tersebut tidak terlalu parah, sehingga pemain jebolan Diklat Persib itu tidak perlu menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya.

Lalu untuk pemain lainnya, Robert Alberts mengatakan dalam kondisi bugar dan saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli mendatang.

"Azis juga mengalami cedera di bagian lutut, tapi beruntung baginya tidak butuh operasi, lalu Puja juga sedikit terkilir saat menjalani latihan terakhir, sisanya semua pemain dalam kondisi bagus," jelas Robert Rene Alberts.