Liga Indonesia

Masuk Pekan Kedua, Intensitas Latihan Persib Kembali Ditingkatkan

Senin, 31 Mei 2021 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tingkatkan intensitas latihan timnya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tingkatkan intensitas latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (31/05/21), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan memasuki pekan kedua sesi latihan, program yang akan diberikan kepada anak asuhnya hampir sama seperti pekan lalu. Hanya saja, intensitas latihan skuat Maung Bandung akan kembali ditingkatkan.

Robert Alberts menambahkan, intensitas latihan skuat Maung Bandung sengaja dinaikkan, lantaran ia ingin kondisi fisik anak asuhnya lebih baik dari sebelumnya.

"Pada prinsipnya sama, kami naikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan meningkat juga dengan durasi pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game dan juga jarak tempuh yang lebih jauh ketika berlari," ucap Robert Alberts, saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (31/05/21).

Sebelumnya, Persib menggelar latihan perdana di Stadion GBLA, Senin (24/05/21), pasca libur selama tiga pekan. Saat sesi latihan tersebut, Robert Alberts masih memberikan program dengan intensitas menengah dan di sesi selanjutnya mulai menaikan intensitasnya.

Selain itu, skuat Maung Bandung menjalani tes Vo2Max pada sesi latihan hari ketiga, Rabu (26/05/21). Tes tersebut sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi kebugaran anak asuhnya, apalagi sebelumnya aktivitas latihan skuat Maung Bandung sempat diliburkan sekitar tiga pekan, setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 20121.