Liga Indonesia

Ini Kata Robert Alberts Setelah Persib Bandung Menggelar Game Internal

Minggu, 30 Mei 2021 07:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada game internal yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, setelah sepekan melahap program latihan, anak asuhnya sangat antusias dan menikmati game internal tersebut. Pasalnya, pertandingan itu merupakan yang pertama setelah libur tiga pekan, pasca tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.
 
"Setelah satu pekan berlatih, ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya, kalian bisa melihat itu," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

"Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, kami tidak melakukan itu meski sesekali pemain melakukan itu," ucapnya menambahkan.

Pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan, pada game internal yang berlangsung selama 90 menit tersebut, anak asuhnya bermain penuh motivasi dan juga tetap disiplin. Hal itu membuatnya puas dengan penampilan pemainnya.

"Pemain juga tetap disiplin dengan terus bergerak, melakukan operan dan bisa menjaga tempo di partandingan dengan ritme yang bagus. Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif," jelasnya.

Pada game internal Persib tersebut, Robert Alberts membagi dua timnya ke dalam dua kelompok, yakni putih dan biru. Kedua tim tersebut bermain kuat, sehingga pertandingan berakhir imbang tanpa gol.