Liga Indonesia

Siap Tembus Papan Atas, Ini Target Robert Alberts Bareng Persib di 2021

Sabtu, 29 Mei 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan untuk membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi pada kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Robert, sebagai seorang pelatih ia selalu berusaha mempersiapkan timnya dengan matang pada setiap musim, agar saat tampil dalam kompetisi anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini belum bisa berbicara banyak mengenai musim 2021. Lantaran, masih menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI diantaranya terkait kompetisi.

"Tentunya kami membidik posisi atas, memang kami belum bisa berbicara secara pasti, karena kami belum tahu apakah akan ada Piala FA (turnamen domestik), tapi untuk musim ini kami tentu membidik posisi teratas," kata Robert Alberts.

Pada kompetisi Liga 1 2020, Robert Alberts mampu membawa skuat Maung Bandung meraih tiga kemenangan beruntun. Hasil tersebut, membuat tim Persib berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.

Hanya saja, kompetisi Liga 1 2020 terpaksa dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona. Kemudian di awal 2021, PSSI resmi membatalkan kompetisi musim 2020.

"Kamu juga tidak bisa menyebut saya sudah memainkan dua musim karena (musim kedua) hanya tiga laga saja," jelas Robert Alberts.

Saat ini Robert Alberts sudah mulai fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Skuat Maung Bandung, menggelar latihan perdana pada Senin (24/05/21) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.