Liga Indonesia

Persipura Akan Bertolak ke Jakarta untuk Gelar Persiapan Akhir

Senin, 31 Mei 2021 17:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Skuat Mutiara Hitam Persipura Jayapura akan meninggalkan Jawa Timur dan bertolak ke Jakarta pada awal Juni nanti. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Skuat Mutiara Hitam Persipura Jayapura akan meninggalkan Jawa Timur dan bertolak ke Jakarta pada awal Juni nanti.

INDOSPORT.COM - Skuat Mutiara Hitam Persipura Jayapura akan meninggalkan Jawa Timur dan bertolak ke Jakarta pada awal Juni nanti untuk menggelar persiapan akhir menjelang Piala AFC.

Manajer Persipura, Ridwan Madubun alias Bento mengatakan timnya akan bertolak ke Jakarta usai melakoni laga ujicoba terakhir di Jawa Timur menghadapi Persik Kediri.

"Kita mau mempersingkat keberangkatan kita ke Jakarta, karena semua urusan sudah harus selesai di sana. Apabila ada keputusan dari AFC dan kita diminta cepat ke luar negeri, kita bisa cepat bergerak," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (31/5/21).

"Kalaupun tidak, kami bisa manfaatkan waktu di sana untuk mempersiapkan diri karena banyak lawan uji coba dan lapangan di sana," cetusnya.

Bento menjelaskan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan PSSI untuk meminta kejelasan tentang format yang akan digunakan pada fase grup Piala AFC, akhir Juni mendatang.

"Kita sudah berkomunikasi dengan PSSI dan kita minta dijelaskan seperti apa aturan ataupun regulasinya nanti, apakah akan tetap berformat bubble atau tidak," jelasnya.

Tim Mutiara Hitam baru saja menjalani laga ujicoba kelimanya di Jawa Timur menghadapi klub Liga 3, Malang United. Persipura menang dengan skor sangat telak, 9-1. Laga ujicoba terakhir kontra Persik Kediri awalnya hendak digelar pada Sabtu kemarin, namun masih menunggu kesediaan klub tersebut.