Liga Indonesia

Resmi! Persipura Rekrut Eks Striker PSS Sleman Asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili

Jumat, 28 Mei 2021 19:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura akhirnya resmi mendaratkan satu striker asing untuk melengkapi skuat mereka menuju Piala AFC. Adalah Yevhen Bokhashvili yang berasal dari Ukraina dan merupakan mantan striker PSS Sleman.

Perekrutan Yevhen ke Persipura disampaikan langsung oleh Ketua Umum klub, Benhur Tomi Mano, Jumat (28/5/21).

"Saya baru dihubungi manajer tim bahwa proses perekrutan striker asing sudah clear, kita ucapkan selamat datang untuk Yevhen Bokhashvili, dia adalah striker Persipura Jayapura, berasal dari negara Ukraina, dia pernah main di Indonesia jadi akan mudah berbaur dan menyesuaikan diri," kata Benhur.

Ia menuturkan, Yevhen merupakan pemain yang direkomendasikan oleh pelatih Jacksen Tiago. Sebaliknya, sang pemain juga sudah cukup lama menyimpan ketertarikan terhadap Persipura. 

Pemain yang memperkuat PSS Sleman dari musim 2019 hingga akhir 2020 itu akan tiba di Indonesia pada Senin (31/5/21) nanti.

"Coach Jacksen suka dengan permainan Yevhen, jadi gayung bersambut dengan Yevhen yang suka tipikal permainan Persipura, dia dapat tawaran dari klub lain juga, tapi dia pilih Persipura, Puji Tuhan,"

"Manajemen sedang siapkan penerbangan untuk dia, Yevhen akan tiba di Jakarta hari Senin nanti, dan akan jalani karantina sebelum bergabung bersama Tim," jelasnya.

"Komunikasi dan negosiasi manajer Persipura dan Julius Kwateh selaku agen pemain berjalan lancar, Yevhen sudah serahkan surat keluar dari klub lama, dan dia juga sudah tandatangan kontrak dengan Persipura," tambah Benhur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%