Liga Indonesia

Uji Coba Masih Melempem, Kualitas Persipura Masih di Bawah Level Klub Liga 1 Lainnya

Selasa, 25 Mei 2021 21:24 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
© Sudjarwo/Indosport
Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada skuatnya Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada skuatnya

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura belum menunjukkan performa optimal selama melakoni laga ujicoba dalam pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur. Sang pelatih, Jacksen Tiago pun menyebut jika kualitas timnya masih di bawah level klub kontestan Liga 1 lainnya yang sempat tampil di ajang Piala Menpora.

Jacksen Tiago menuturkan, performa anak asuhnya selama menjalani uji coba jelang Liga 1 masih banyak kekurangan. Dia beralasan, faktor telat berkumpul dan memulai latihan yang membuat timnya lambat berkembang.

Jacksen Tiago sendiri merasa sedikit pesimistis jika timnya bisa menorehkan prestasi, terlebih saat melihat kondisi klub dengan segala persoalan yang dihadapi saat ini.

"Kita terlambat berkumpul, ada satu tahun tidak kita vakum, sehingga performa kita belum optimal. Saya rasa tim-tim yang ikut Piala Menpora mereka ada dalam level yang lebih dari aspek kualitas teknik. Lebih tinggi dibanding kita," kata Jacksen, Selasa (25/5/21).

"Tim yang paling buruk yang tampil di Piala Menpora pun masih lebih baik daripada kita dari aspek teknis karena mereka pernah rasakan atmosfer kompetitif," tambahnya.

Meski mengakui bahwa performa timnya belum optimal, namun Jacksen masih optimis skuad Mutiara Hitam bisa berkembang dan mendapatkan hasil yang diharapkan. Asalkan, masing-masing pemain punya semangat juang tinggi.

"Itu bisa kita coba menutupi dengan semangat juang yang lebih dan usaha yang lebih keras lagi dari kita semua. Itu masih belum terlihat dan sayangnya sekali kita harus menguji diri dalam level yang lebih tinggi bukan level sepak bola Indonesia," tambah Jacksen Tiago.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%