Liga Indonesia

Garuda Select 4 Gelar Tur ke Jerman dan Italia, Ini Jadwal Seleksi Pemain

Selasa, 1 Juni 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Program Garuda Select 4 rencananya akan menggelar tur Eropa. Dua negara yang tengah dibidik yaitu Jerman dan Italia. Simak jadwal seleksi pemain berikut ini.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda asal Indonesia di Eropa, dan sejauh ini rutin bermarkas di Inggris, sebab dipimpin oleh Dennis Wise yang notabene ialah eks pemain Chelsea.

Garuda Select telah menyelesaikan musim ketiga pada Mei lalu, dan menghasilkan para pemain berkualitas yang bisa mengimbangi permainan tim besar dari akademi Inggris.

Jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, maka seleksi Program Garuda Select jilid 4 akan bergulir mulai bulan Juli, dan pemain terpilih akan berangkat di bulan November.

Namun khusus di tahun 2021 ini, pihak penyelenggara akan menunggu kompetisi resmi terlebih dulu, yaitu Elite Pro Academy Liga 1, Piala Soeratin, hingga Liga TopSkor.

"Kami menyesuaikan jadwal liga saja. Kalau sudah oke, nanti tim scouting akan datang melakukan seleksi untuk musim keempat," sebut perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

Menariknya, tak hanya menggelar latihan dan uji coba di Inggris saja, Program Garuda Select jilid 4 rencananya juga akan tur di dua negara Eropa, yaitu Jerman dan Italia.

Rencana ini sejatinya telah digaungkan sejak Garuda Select jilid ketiga, namun pandemi Covid-19 sempat merebak di awal tahun, dan pemerintah Inggris menerapkan lockdown.

"Kalau kemarin kami enggak bisa melakukan kunjungan ke Jerman dan Italia karena ada Covid-19, jadi kami mau wujudkan di season keempat nanti," tuntas Mirwan Suwarso