Liga Indonesia

Memasuki Pekan Kedua, Gelandang Persib Tak Temui Kendala Jalankan Program Latihan

Selasa, 1 Juni 2021 23:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21) Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21)

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

Menurut Vizcarra, sejauh ini kondisi kebugarannya cukup bagus, lantaran sebelumnya saat aktivitas latihan tim diliburkan selama tiga pekan, pemain tetap mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri. 

Sehingga, saat kembali berlatih bersama tim, ia bersama rekan-rekannya bisa langsung menjalankan program yang diberikan Robert Alberts, walaupun sejak hari pertama, Senin (24/05/21) hingga memasuki pekan kedua, Selasa (01/06/21) intensitas latihan mengalami peningkatan.

"Saya pikir semua pemain sama, karena kemarin kita libur tapi masih latihan di rumah ikuti program yang pelatih kasih, ikut juga kalau fisik semua rata-rata sama dan pribadi setiap hari latihan maksimal untuk nanti," kata Vizcarra saat konferensi pers secara virtual seusai latihan, Selasa (01/06/21).

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Robert Alberts, memberikan program latihan sehari dua kali di hari tertentu, yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung di pagi hari dan sore harinya di tempat kebugaran di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Menurut Vizcarra, tidak ada kendala yang dihadapinya dalam menjalankan program latihan tersebut. Karena, pemain naturalisasi ini menilai berlatih dua kali sehari cukup untuk mengikatkan kondisi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

"Sekarang latihan sehari dua kali ya, dan itu cukup buat saya. Latihan pagi lalu sore ada gym dan harus istirahat juga jadi latihan dua kali cukup," ucap Vizcarra.