Liga Indonesia

Kiper Persib Nilai Piala Menpora Tak Jadi Patokan untuk Liga 1 2021

Selasa, 1 Juni 2021 06:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menilai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak bisa dijadikan patokan untuk melihat kualitas lawan pada kompetisi Liga 1 2021.

Pasalnya, menurut kiper bernomor punggung 78 ini, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mayoritas tim tidak memiliki persiapan yang matang. Sehingga, ajang tersebut hanya dijadikan peserta sebagai ajang pemanasan, setelah cukup lama tidak melakoni pertandingan.

"Kalau di Piala Menpora kemarin masih banyak juga tim yang belum mempersiapkan timnya, masih banyak juga beberapa tim yang sekedar ikut, beda dengan tim kompetisi nanti," kata Made.

Made menambahkan, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, tak sedikit klub yang melakukan perombakan komposisi dengan melepas dan merekrut pemain anyar. Hal itu, dipastikan akan membuat kekuatan tim berubah saat tampil di turnamen dan kompetisi.

"Semua masih bisa berubah, kita gak bisa jadikan Piala Menpora sebagai patokan, karena kan kompetisi beda dengan turnamen pramusim," ucap Made. 

Meski begitu, penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengakui, dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ada sedikit gambaran mengenai peta persaingan untuk Liga 1 2021.

Sehingga, pada saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tetap mewaspadai seluruh tim peserta.

"Jadi ya sedikit tidaknya pasti ada gambaran buat kompetisi nanti, tapi kita gak bisa jadiin patokan untuk Liga 1 nanti," jelas penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini.