Liga Indonesia

Kehilangan Ibundanya yang Tutup Usia Semalam, Ketua Umum PSSI Ikhlas

Selasa, 1 Juni 2021 17:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan (baju putih), mengaku ikhlas atas kepergian ibunda tercinta. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan (baju putih), mengaku ikhlas atas kepergian ibunda tercinta.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sedang berduka setelah ibunda tercinta, Laila Solihaty, meninggal dunia pada Senin (31/5/21) malam di Rumah Sakit (RS) Medistra Jakarta.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, mengatakan ibundanya sempat mendapat perawatan di rumah sakit sejak hari kedua Idulfitri 2021. Setelah berjuang melawan penyakitnya selama lebih dari dua pekan, almarhumah meninggal dunia di usia 80 tahun.

"Setelah hari raya kedua, masuk rumah sakit sampai meninggal tadi malam, sakit yang diderita almarhum ada infeksi, karena sudah sepuh dan ibu juga punya ginjal juga sudah lama," kata Mochamad Iriawan di rumah duka di Kompleks Dago Alamanda Permai, Kota Bandung, Selasa (1/6/21).

Menurut Iriawan, ibunya tidak mengeluhkan kondisi yang dialaminya, sehingga sedikit terlambat mendapatkan penanganan. Meski begitu, ia mengaku sudah ikhlas dengan kepergian sang ibu, karena menurutnya semuanya sudah diatur oleh Tuhan.

"Ibu juga sudah sepuh, sudah pasrah sehingga tidak dirasa. Kalau mungkin (kalau dirawat) sebulan sebelumnya mungkin beda cerita tapi semua diatur sama kuasa kita ikhlas," ucap Iriawan.

Selama ibunda mendapatkan perawatan di rumah sakit, Iriawan selalu mendampinginya. Jadi, saat PSSI menggelar kongres tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/21), ia hampir tidak bisa hadir.

"Saya waktu kongres pun hampir tidak ikut, tapi saya ikut tetap dan langsung ke rumah sakit. Dan tadi malam saya tungguin dari jam 4," jelasnya.