Bola Internasional

Timnas Indonesia 'Dikandangin' di Hotel Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 1 Juni 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah meninggalkan kamp latihan dan menuju Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, Uni Emirat Arab, Minggu (30/5/21). Skuat Garuda diwajibkan berada satu hotel bersama Thailand dan Malaysia sebelum melakoni laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berada di tempat baru, timnas Indonesia harus menjalani aturan ketat yang ditetapkan AFC. Semua anggota tim bahkan dilarang keluar kamar, dan makanannya diantar.

Para pemain timnas baru diizinkan beraktivitas pada Senin (31/5/21), tapi masih dibatasi. Pelatih Shin Tae-yong meminta ke anak asuhnya supaya menaati peraturan yang ditetapkan demi kebaikan bersama.

"Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC,” jelas Shin Tae-yong, Selasa (1/6/21). 

"Mereka sangat ketat dengan aturannya. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kondisi kesehatan para atlet dan semua orang yang menjadi peserta turnamen. Area hotel termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa,” lanjutnya.