In-depth

3 Fakta Kim Min-Jae, Calon Bek Monster Juventus asal Korea yang Pernah Main di Indonesia

Rabu, 2 Juni 2021 17:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Holmes/Getty Images
Juventus tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan bek Korea Selatan, Kim Min-Jae. Berikut 3 fakta ‘Si Monster’ yang ternyata pernah tampil di Indonesia ini. Copyright: © Simon Holmes/Getty Images
Juventus tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan bek Korea Selatan, Kim Min-Jae. Berikut 3 fakta ‘Si Monster’ yang ternyata pernah tampil di Indonesia ini.

INDOSPORT.COM Juventus tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan bek Korea Selatan, Kim Min-Jae. Berikut 3 fakta ‘Si Monster’ yang ternyata pernah tampil di Indonesia ini.

Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer sepak bola Eropa. Usai meresmikan kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih mereka musim depan, Juventus kini disebut tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan pemain anyar.

Dilansir laman JuveFC, sosok yang akan segera menjadi milik Bianconeri itu adalah bek tengah asal Korea Selatan, Kim Min-Jae.  Bintang andalan Beijing Guoan itu disebut telah menyepakati kontrak jangka panjang dengan Si Nyonya Tua hingga Juni 2025.

Lebih lanjut, ada dua opsi terkait bergabungnya sang pemain ke Juventus. Opsi pertama adalah ia diboyong secara gratis pada Januari nanti seusai habisnya kontraknya dengan Beijing Guoan, dan langsung dimasukkan ke skuat utama Bianconeri.

Sementara itu, opsi kedua adalah ia diboyong langsung pada musim panas ini agar tidak lebih dulu diboyong klub lain, lalu dipinjamkan ke Sassuolo hingga akhir tahun ini demi memudahkan adaptasinya di Serie A Italia.

Memiliki fisik mumpuni dengan tinggi 188 sentimeter, Min-Jae kerap disamakan dengan Virgil van Dijk dan telah menarik minat sejumlah klub Eropa. Namun, pada akhirnya justru Juventus-lah yang paling dekat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dengan usia yang baru 25 tahun, ia pun digadang bakal menjadi andalan jangka panjang bersama Matthijs de Ligt, menggantikan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sudah berusia 36 dan 34 tahun.

Kim Min-Jae yang kerap dijuluki Si Monster ini merupakan bintang andalan Beijing Guoan. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 57 penampilan di dua musim pertamanya, dan kini baru mulai memasuki musim ketiga.

Demi mengenal lebih lanjut, berikut ini 3 fakta mengenai Kim Min-Jae, calon monster baru Juventus asal Korea Selatan:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%