Bola Internasional

Skuat Resmi Timnas Italia di Euro 2020: Juventus Dominan, AC Milan 1 Wakil

Rabu, 2 Juni 2021 08:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Italia telah resmi mengumumkan 26 pemain yang akan tampil di ajang Euro 2020, di mana dominan oleh para bintang Juventus, dan hanya ada satu wakil AC Milan.

Timnas Italia sendiri berada dalam Grup A di Euro 2020 bersama Swiss, Turki, dan Wales di mana Gli Azzurri akan membuka pertandingan melawan Turki di Stadio Olimpico, Roma pada 12 Juni mendatang.

Tampil di babak fase grup tentu membuat Roberto Mancini akan menurunkan skuat terbaiknya, di mana ia sempat menjadi sorotan karena harus memangkas pemain pilihannya untuk masih dalam 26 daftar pemain yang akan diikutsertakan.

Kemudian Mancini menjelaskan banyak pemain muda yang masuk dalam skuatnya, serta Gli Azzurri bakal berjuang untuk tetap membuat masyarakat Italia merasa bahagia dan bangga dengan anak asuhnya.

“Kami berharap perjuangan ini bisa berlangsung lama dan kami bisa membuat masyarakat Italia merasa bahagia. Semangat kami lahir setelah kekecewaan di Piala Dunia 2018.

“Banyak pemain muda yang masuk dan untungnya kami memulainya cukup kuat dan itu menciptakan atmosfer yang positif ini,” kata Roberto Mancini, dilansir dari Football Italia.

Di sisi lain, Roberto Mancini nampaknya lebih memprioritaskan para pemainnya yang tampil di kompetisi Serie A karena dalam daftar tersebut hanya segelintir nama yang berasa dari klub non-Italia.