Liga Inggris

Bintang Chelsea yang Dilupakan Timnas Italia Nyaris Pensiun Dini

Sabtu, 29 Mei 2021 17:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Visionhaus/GettyImages
Gelandang tengah klub Liga Inggris, Chelsea, Jorginho. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Gelandang tengah klub Liga Inggris, Chelsea, Jorginho.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Jorginho yang tak masuk dalam daftar skuat timnas Italia di ajang Piala Eropa 2020, mengaku nyaris pensiun dini. 

Jorginho diketahui tidak masuk dalam daftar skuat timnas Italia yang bakal bertanding di ajang Euro atau Piala Eropa 2020. Selain namanya, pelatih Gli Azzuri, Roberto Mancini juga mencoret nama Emerson Palmieri. 

Kendati demikian, Jorginho akan tampil di ajang yang cukup bergengsi yaitu final Liga Champions. Pemain berusia 29 tahun itu dilaporkan menjadi starter dalam partai final melawan Chelsea. 

Jorginho kepada Sky Sport Italia mengaku sangat bersemangat menyambut partai final Liga Champions. Pasalnya, Chelsea telah bekerja keras, termasuk saat mendepak Real Madrid di semifinal. 

"Ini bukan musim yang mudah, tapi saya pikir kami pantas berada di sini karena sudah bekerja keras. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, di mana kami akan berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia," ujar Jorginho. 

Lebih lanjut, Jorginho mengenang kembali masa mudanya. Pemain berpaspor Brasil itu mengaku sempat ingin pensiun dini di usia 17 tahun. 

"Saya memikirkan semua yang telah saya lalui dalam karier dan ini luar biasa. Saya ingat pernah ingin berhenti saat usia 17 tahun, tetapi ibu dan ayah saya tidak memberi izin. Kini, saya harus berterima kasih kepada mereka," imbuhnya.