Liga Indonesia

Ada Peningkatan Fisik Para Pemain Persib Bandung

Rabu, 2 Juni 2021 23:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali melakukan tes fisik kepada pemainnya pada sesi latihan pekan kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (02/06/21), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2021.

Sebelum menjalankan tes, Robert Alberts memberikan penjelasan kepada pemainnya terkait tujuan digelarnya tes tersebut. Apalagi, pada pekan lalu mereka menjalani tes serupa di Stadion GBLA. 

Menurut Robert Alberts, pada tes kedua tersebut kondisi fisik anak asuhnya terlihat mengalami peningkatan. Sehingga, hal itu membuat pelatih asal Belanda ini merasa senang dan optimis untuk menatap kompetisi.

"Sebelum latihan hari ini kami memberikan penjelasan mengenai apa yang dibutuhkan dari tes ini dalam hal menghirup oksigen, itu bisa diukur dari berapa jauh mereka berlari," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual seusai memimpin latihan, Rabu (02/06/21).

"Semuanya menunjukan perkembangan, waktu yang ditempuh lebih baik dari sebelumnya, bagaimana pemain menghirup oksigen. Jika dilihat hari ini dari jarak, antara pekan ini dan pekan lalu pemain menunjukkan hasil yang lebih baik," jelas Robert Alberts menambahkan.