Liga Indonesia

Tak Hanya Nurhidayat, 4 Pemain yang Pernah Ditendang Shin Tae-Yong dari Timnas Indonesia

Rabu, 2 Juni 2021 19:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano, ketika menghadapi Korea Utara U-19, Minggu (10/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano, ketika menghadapi Korea Utara U-19, Minggu (10/11/19).
Ada 4 Pemain yang Sudah Lebih Dulu Bernasib Sama

1. Yanto Basna

Selain Nurhidayat Haji Haris, pada momen persiapan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, pada bulan Mei lalu pelatih Shin Tae-Yong sudah pernah mencoret pemain yakni Yanto Basna.

Bedanya, Yanto Basna didepak sebelum benar-benar bergabung dengan timnas di sesi pemusatan latihan. Nama Yanto Basna dicoret oleh Shin Tae-yong karena tak bisa bergabung dengan timnas pada waktu yang ditentukan oleh sang pelatih sehingga dianggap mangkir.

2. Serdy Ephy Fano

Serdy Ephy Fano dicoret dari timnas U-19 sehari jelang keberangkatan ke Kroasia pada Agustus 2020. Keputusan ini diambil setelah ia terlambat bangun untuk mengikuti sesi latihan. Menariknya, ini bukan pencoretan satu-satunya yang dialami Serdy Ephy Fano.

Pada November 2020, Serdy yang ketika itu diberi kesempatan kedua oleh Shin Tae-Yong kembali dipulangkan dari timnas karena lagi-lagi bersikap indispliner. Kali ini, ia ketahuan pulang dini hari ke hotel setelah sebelumnya keluyuran ke kelab malam.

3. Ahmad Afhridrizal

Ahmad Afhridrizal menjadi nama lain selain Serdy yang dicoret dari timnas U-19 pada Agustus 2020. Ia juga diketahui terlambat bangun untuk mengikuti sesi latihan sehingga tak dibawa ke Kroasia. Ahmad Afhridrizal dan Serdy merupakan teman sekamar ketika menjalani TC di Jakarta.

 4. Yudha Febrian

Sama seperti kasus jelang ke Kroasia, pada pencoretan kedua di November 2020, Serdy juga didepak bersama satu pemain lain. Dalam kasus ini, nama yang menjadi rekan senasib Serdy adalah Yudha Febrian.

Bersama Serdy, Yudha Febrian juga diketahui keluyuran ke kelab malam dan baru kembali ke hotel pada pukul 3 dini hari. Akibatnya, ia terlambat datang latihan dan melewatkan sesi timbang badan sehingga akhirnya dicoret dari timnas U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%