Liga Indonesia

Indisipliner, Shin Tae-yong Coret Nurhidayat dari Skuad Timnas Indonesia

Rabu, 2 Juni 2021 10:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naufal/PSSI
Pelatih timnas, Shin Tae-yong, resmi mencoret satu pemain yakni Nurhidayat Haji Haris jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih timnas, Shin Tae-yong, resmi mencoret satu pemain yakni Nurhidayat Haji Haris jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia. Pelatih timnas, Shin Tae-yong, resmi mencoret satu pemain yakni Nurhidayat Haji Haris jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nurhidayat dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner. Informasi tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Bahkan, Dayat telah dipulangkan sejak Selasa (01/06/21) karena Shin Tae-yong murka atas sikap anak asuhnya.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut," ujar Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

"Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (01/06/21)," katanya.

PSSI tidak menjabarkan secara detail pelanggaran apa yang dilakukan Nurhidayat. Namun, bek tengah itu dilaporkan sudah tiba di Indonesia dan menjalani karantina mandiri selama lima hari ke depan.

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong mencoret pemain dari skuat Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu juga pernah memulangkan Yudha Febrian dan Serdy Ephy saat pemusatan latihan di Jakarta karena tak disiplin.