Bola Internasional

Media Vietnam Anggap Fans Timnas Indonesia Sudah Putus Asa dengan Hasil di UEA

Rabu, 2 Juni 2021 05:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Media Vietnam Anggap Fans Timnas Indonesia Sudah Putus Asa dengan Hasil di UEA. Copyright: © PSSI
Media Vietnam Anggap Fans Timnas Indonesia Sudah Putus Asa dengan Hasil di UEA.

INDOSPORT.COM - Jelang kembali bergulirnya laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia terus mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam.

Seperti diketahui, Vietnam bakal menjadi salah satu lawan timnas Indonesia dalam laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Dubai, UEA.

Media Vietnam bernama soha.vn menganggap kalau fans timnas Indonesia sudah kehilangan semangat untuk mendukung pasukan Shin Tae-yong.

Hal itu karena skuat Garuda kini terjebak di posisi juru kunci klasemen Grup G dan sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia.

"Putus asa di kualifikasi Piala Dunia, bintang-bintang Indonesia 'memohon' para penggemar untuk tidak berpaling," tulis Soha.vn.

"Indonesia  berada di posisi terbawah Grup G, setelah kalah 5 kali dan tidak lagi berharap bisa melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 di Asia. Hasil ini berujung pemecatan pelatih Simon McMenemy, seiring dengan menurunnya kepercayaan para fans," imbuhnya.

Pernyataan dari media Vietnam itu bukan tanpa alasan. Mereka menganggap fans timnas Indonesia telah putus asa karena mempelajari soal peryataan Evan Dimas yang memohon dukungan dari para penggemar.

"Tentu kami tetap meminta dukungan dari suporter. Kami sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya," ujar Evan Dimas.

"Jadi kami tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah," ucapnya menambahkan.