Bola Internasional

Dua Pemain Andalan Thailand Cedera Jelang Lawan Timnas Indonesia

Rabu, 2 Juni 2021 02:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© AFF
Dua Pemain Andalan Thailand Cedera Jelang Lawan Timnas Indonesia. Copyright: © AFF
Dua Pemain Andalan Thailand Cedera Jelang Lawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang bersua timnas Indonesia di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand malah mendapatkan kabar sangat buruk.

Seusai dihajar Uzbekistan dengan skor 1-4 dalam laga uji coba terakhir pada Minggu (30/5/2021) lalu, dua pemain andalan Thailand malah menderita cedera parah.

Menurut laporan dari media Thailand, SiamSport, Thailand kehilangan bek tengah sekaligus gelandang bertahan bernama Tanaboon Kesarat. Dokter tim mendoagnosa kalau pemain itu bakal absen membela Thailand vs timnas Indonesia.

Tidak hanya Tanaboon Kesarat, pemain belakang lainnya bernama Worawut Namvech juga dipastikan absen saat bersua pasukan Shin Tae-yong karena kasus yang sama..

Hal ini menjadi masalah serius pelatih Thailand, Akira Nishino. Apalagi dalam menghadapi laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand tidak diperkuat oleh beberapa pemain bintang seperti Teerasil Dangda (BG Pathum) dan Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo).

Mereka semuanya cedera sebelum Thailand bertolak ke Dubai, UEA. Sementara itu, bek terbaik Negeri Gajar Perang, Theerathon Bunmathan (Yokohama F Marinos), juga memutuskan mundur karena aturan pemerintah di Jepang tentang Covid-19.

Meski serba kekuarangan, namun timnas Indonesia tidak boleh menganggap enteng. Thailand tetap menjadi lawan kuat karena pada pertemuan pertama Evan Dimas dkk dihajar di kandang sendiri dengan skor 0-3.

Jadwal timnas Indonesia kontra Thailand bakal tersaji di Dubai, UEA pada Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB mendatang. Kabarnya laga itu boleh disaksikan langsung oleh penonton dengan aturan ketat pemerintah UEA.