Bola Internasional

Usai Babak Belur Dihajar Uzbekistan, Thailand Tetap Yakin Kalahkan Timnas Indonesia

Selasa, 1 Juni 2021 23:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Fathailand.org
Babak Belur Dihajar Uzbekistan, Thailand Tetap Yakin Kalahkan Timnas Indonesia. Copyright: © Fathailand.org
Babak Belur Dihajar Uzbekistan, Thailand Tetap Yakin Kalahkan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Thailand di bawah asuhan Akira Nishino baru saja babak belur dihajar Uzbekistan dalam pertandingan uji coba jelang bersua timnas Indonesia.

Bermain di Dubai, UEA pada Minggu (30/5/2021) lalu, Thailand kalah telak dengan skor 1-4 dari Uzbekistan. Mereka bisa dibilang lebih parah dari timnas Indonesia karena di laga uji coba terakhir Evan Dimas dkk kalah 1-3 dari Oman.

Meski menelan hasil buruk, pelatih Thailand, Akira Nishino, mengklaim kalau anak asuhnya telah mengalami banyak perkembangan. Apalagi dirinya melakukan banyak rotasi dan laga hanya dimainkan dua kali 30 menit.

"Mengenai performa melawan Tajikistan, meski kami mampu mencetak dua gol, kami tidak bisa masuk ke area mereka untuk menciptakan kans mencetak gol," ujar Akira Nishino dilansir dari SiamSport.
 
"Hal ini bisa diperbaiki dalam laga melawan Uzbekistan. Anda lihat para pemain mencoba lebih menekan," ujar mantan pelatih timnas Jepang itu,"

"Kami akan melakukan yang terbaik. Berlatih sebanyak mungkin. Di pertandingan melawan Indonesia kami akan melakukan yang terbaik dan menaikkan level permainan," pungkasnya.

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand bakal mejadi sajian menarik pekan ini. Dua pelatih hebat yaitu Shin Tae-yong dan Akira Nihino bakal saling beradu strategi.

Jadwal pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Indonesia kontra Thailand dijadwalkan akan tersaji pada Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB mendatang.