Liga Indonesia

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tampil Lebih Garang di Kualifikasi Piala Dunia

Minggu, 30 Mei 2021 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Irvan/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya anak asuhnya bisa tampil lebih baik di laga berikutnya ketimbang saat dikalahkan Oman 1-3 pada laga uji coba. Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya anak asuhnya bisa tampil lebih baik di laga berikutnya ketimbang saat dikalahkan Oman 1-3 pada laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kekalahan 1-3 dari Oman pada laga uji coba, Sabtu (29/05/21) di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab harus segera dilupakan. Dia 

Kekalahan dari Oman jadi yang kedua bagi Timnas Indonesia pada pekan ini. Sebelumnya, skuat Garuda takluk 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba, Selasa (25/05/21) lalu.

Berkaca dari hasil itu, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tak menyerah. Mereka masih berjuang untuk tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab.

"Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini. Maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang karena masih ada tiga pertandingan yang harus kami hadapi," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Pascakalah dari Oman, Timnas tetap menjalani latihan pada hari ini. Namun, Evan Dimas dkk. hanya diberi materi latihan untuk pemulihan.

"Lebih kepada latihan pemulihan dan hanya jogging. Untuk mengembalikan kondisi fisik pemain,” kata Shin Tae-yong.