Liga Indonesia

Pengalaman di Persija Jadi Bekal Hersus Bawa Persis Solo ke Liga 1

Rabu, 2 Juni 2021 16:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Persis Solo meminang dua eks pilar Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute. Copyright: © Persis Solo
Persis Solo meminang dua eks pilar Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute.

INDOSPORT.COM - Heri Susanto telah resmi diperkenalkan Persis Solo sebagai pemain baru. Kehadiran pria yang akrab disapa Hersus ini dipastikan menambah daya gedor tim anyarnya.

Bergabung bersama Persis Solo, Hersus pun memiliki target besar. Pengalaman dua tahun di Persija akan dimanfaatkannya untuk membantu tim kebanggaan Pasoepati menembus target yakni promosi ke Liga 1.

Menurutnya, bermain di Persis Solo adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia.

"Saya sangat bangga dan bersyukur dapat bermain di klub legendaris sebesar Persis Solo. Saya akan balas kepercaayaan ini dengan kemampuan terbaik baik saat latihan, pertandingan dan di luar lapangan," buka Hersus.

"Saya memang baru di klub ini, namun saya ingin menjadi bagian sejarah Persis Solo yang memiliki target besar di sepak bola Indonesia," tambah pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini.

Kini Hersus masih memiliki waktu untuk beradaptasi bersama klub baru, di mana ia ingin bermain maksimal membawa Persis Solo ke Liga 1.

"Saya akan memanfaatkan waktu menuju bergulirnya Liga 2 untuk beradaptasi, mengenal karakter rekan-rekan, dan meningkatkan kemampuan. Meminjam kalimat Mas Kaesang, Liga 1 harga mati, untuk Pasoepati," timpalnya tegas.

Berbicara persaingan di lini depan, Heri Susanto tidak khawatir. Menurutnya pemain yang ada memiliki karakter saling melengkapi dan akan membantu Persis berjaya di Liga 2.

"Yang saya pikirkan hanyalah berlatih dan bermain semaksimal mungkin untuk Persis," kata Heri.