Liga Indonesia

Persib Bandung Agendakan 2 Uji Coba dalam Satu Hari

Rabu, 2 Juni 2021 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2 dan Liga 3 untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2 dan Liga 3 untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi klub Liga 2 dan Liga 3 untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, tim yang dihadapi anak asuhnya diharapkan memiliki jumlah pemain yang banyak, sehingga pertandingan uji coba tersebut bisa digelar dua kali dalam satu hari. Dengan begitu, seluruh pemain Maung Bandung bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Kami dari pihak manajemen berbicara dengan mereka, tim dari Divisi 2 dan 3, karena kami ingin memainkan dua laga dalam satu hari. Tidak semua tim yang kami ajak bicara memiliki banyak pemain, sehingga bisa memainkan dua laga," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Selasa (01/06/21).

"Karena di pramusim, tujuannya adalah semua pemain bisa bermain dan bukan hanya beberapa saja, itulah tujuan diadakan pramusim, seperti turnamen yang dimainkan juga kami menurunkan sebanyak mungkin pemain," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, setelah seluruh pemainnya merasakan atmosfer pertandingan di masa persiapan ini, ia akan mulai mempersiapkan pemain terbaik untuk mengisi Starting Eleven yang akan diturunkan saat kompetisi Liga 1 2021.

"Setelah melakukan itu baru tim memasang pemain terbaiknya untuk mencari kemenangan," ucapnya.