Liga Indonesia

Striker Paling Tajam di Liga 1 Musim 2017 Putuskan Gantung Sepatu

Rabu, 2 Juni 2021 15:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Media Officer
Sylvano Comvalius saat berlatih bersama rekannya di Persipura Jayapura. Copyright: © Media Officer
Sylvano Comvalius saat berlatih bersama rekannya di Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Striker paling tajam di Liga 1 musim 2017, Sylvano Comvalius memutuskan untuk gantung sepatu setelah 13 tahun berkarier di dunia sepak bola.

Hal itu diketahui dari postingan di media sosial Instagram milik Sylvano Comvalius yang diunggah pada, Selasa (01/06/21).

Dalam posingan tersebut, Sylvano tampak berpose dengan ketiga putranya. Mereka terlihat kompak menggunakan jersey klub asal Belanda, Quick Boys. Klub itu pernah dibela Sylvano Comvalius pada 2008 silam.

"Setelah perjalanan 13 tahun, 11 negara dan 17 klub berbeda, saya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk melepaskan semua yang saya impikan sebagai anak muda," tulis Sylvano.

"Tetapi kenyataannya ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada sepak bola dan ada peluang besar lain di depan saya yang ingin saya fokuskan," sambungnya lagi.

Sylvano Comvalius juga mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya untuk semua orang yang telah mendukung kariernya di dunia sepak bola.

"Sekarang saatnya menjadi juara, pencetak gol terbanyak dan idola bagi anak-anak saya dan membantu mereka mencapai impian mereka. Saya mencapai milik saya," pungkasnya.

Setelah ini Sylvano Comvalius ingin fokus dengan keluarganya serta mencapai impian lainnya di luar dunia sepak bola. Melihat ketiga putranya bertumbuh serta menikmati waktu dengan keluarga adalah sesuatu yang sering dikorbankan oleh Sylvano selama meniti karier sebagai pemain profesional.

Kini pria asal Belanda itu bisa mewujudkannya usai perjuangannya di lapangan hijau dirasa cukup.