Liga Indonesia

Punya Striker 'Kaki Kaca', Persita Sudah Siapkan Antisipasi

Rabu, 2 Juni 2021 13:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menegaskan tak khawatir dengan kondisi strikernya, Ahmad Nur Hardianto. Pemain 26 tahun itu dikenal memiliki kaki kaca atau kerap dilanda cedera.

Ahmad Nur Hardianto memang kerap dilanda cedera kambuhan. Sejak bermain di Persela Lamongan hingga Arema FC, dia kerap masuk ruang medis.

Salah satu yang paling diingat adalah cederanya Nur Hardianto pada 2017 saat membela Timnas Indonesia U-22. Saat itu dia divonis mengalami Extremitas Inferior Dextra and Sinestra, atau cedera otot di pangkal paha kanan dan kiri, serta kelemahan pada otot lower abdomen.

Dokter Timnas U-22, Syarief Alwi, bahkan menyatakan Nur Hardianto hampir saja mengalami kelumpuhan karena cedera tersebut, mengingat ada robek pada pangkal paha musculus adductor kiri dan kanan.

Namun hal tersebut tak terlalu dipusingkan Widodo Cahyono Putro. Pelatih Persita itu mengatakan Nur Hardianto sudah dalam kondisi terbaik dan tim pelatih pun telah mengantisipasi agar pemainnya tak.lagi naik meja operasi.

"Soal Hardianto yang cedera kambuhan, saya rasa kita berpikir positif saja, biar hasilnya juga bagus. Cedera kan hal normal, tapi kami juga harus tangani dan siapkan cara, bagaimana ke depan agar tak cedera lagi," ujar Widodo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%