Liga Inggris

Termasuk 2 Legenda Liverpool, 5 Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Everton

Rabu, 2 Juni 2021 13:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Carlo Ancelotti resmi kembali ke Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya di Everton, termasuk 2 eks Liverpool. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Carlo Ancelotti resmi kembali ke Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya di Everton, termasuk 2 eks Liverpool.

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti resmi kembali ke Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya di Everton, termasuk 2 eks Liverpool.

Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Sempat dikaitkan dengan Antonio Conte guna menggantikan Zinedine Zidane, Los Blancos akhirnya menunjuk nama lain guna menjadi pelatih anyar mereka, yakni Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti bukanlah wajah baru di Santiago Bernabeu. Pria Italia ini pernah membesut Los Blancos pada 2013 hingga 2015 danmembawa Madrid meraih sejumlah gelar di antaranya 1 trofi Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

Kepulangan Ancelotti ke Madrid pun menimbulkan pukulan besar bagi Everton yang ditinggalkan oleh sang pria Italia. Pasalnya, klub Liga Inggris itu memiliki misi besar menembus 6 besar Liga Inggris musim depan bersama Ancelotti.

Misi tersebut gagal terwujud di musim 2020/2021 yang baru saja berakhir di mana Everton hanya finis di posisi 10 Liga Inggris, meski telah mendatangkan nama besar seperti James Rodriguez dan sempat tampil apik di awal musim.

Sejumlah nama pun dibidik manajemen The Toffees untuk menggantikan Carlo Ancelotti sebagai manajer baru musim depan, demi meneruskan misi menembus 6 besar.

Menariknya, dari sejumlah kandidat, 2 di antaranya punya ikatan kuat dengan Liverpool, yang merupakan rival sekota Everton.

Berikut ini 5 kandidat pengganti Carlo Ancelotti di Everton:

Steven Gerrard

Usai pensiun sebagai pemain, Steven Gerrard sukses menorehkan prestasi memukau sebagai pelatih. Bersama Glasgow Rangers yang merupakan klub pertama yang dibesutnya, Gerrard membawa tim tersebut menjuarai Liga Skotlandia musim ini tanpa menelan satu kekalahan pun.

Prestasi tersebut, ditambah pengalaman panjangnya sebagai pemain membuat Steven Gerrard dinilai cocok untuk menyuntikkan mental juara dan mendongkrak performa Everton. Namun, statusnya sebagai pemain legendaris Liverpool membuat peluang kepindahan ini terbilang cukup kecil.

David Moyes

Dilansir Daily Mirror, satu nama yang disebut dibidik oleh Everton adalah David Moyes. Pria Skotlandia itu memang menunjukkan kinerja bagus musim ini dengan membawa West Ham finis di peringkat 6 Liga Inggris dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Opsi ini cukup terbuka karena David Moyes masih belum memperbarui kontraknya dengan West Ham yang habis akhir bulan ini. Selain itu, Moyes dan Everton punya kedekatan khusus karena sang pelatih pernah membesut The Toffees selama 11 tahun pada 2002-2013.

Meski demikian, kegagalan Everton lolos ke Eropa musim depan bisa membuat Moyes lebih memilih bertahan di West Ham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%