Bola Internasional

4 Kesalahan Gareth Southgate yang Bisa Gagalkan Inggris Juarai Euro 2020

Kamis, 3 Juni 2021 20:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut starting XI mengerikan berisikan pemain yang gagal masuk skuat timnas Inggris untuk Euro 2020. Tiga di antaranya berasal dari Manchester United. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut starting XI mengerikan berisikan pemain yang gagal masuk skuat timnas Inggris untuk Euro 2020. Tiga di antaranya berasal dari Manchester United.

INDOSPORT.COM – Gareth Southgate mengumumkan 26 nama untuk skuat Inggris di Euro 2020. Tapi ia dinilai membuat 4 kesalahan yang memperkecil peluang tim Tiga Singa menjadi juara.

Gelaran Euro 2020 alias Piala Eropa 2020 siap digelar pada 11 Juni – 11 Juli 2021. Salah satu tim peserta yang juga menjadi kandidat juara, timnas Inggris, telah mengumumkan skuat resminya untuk ajang ini.

Setelah sebelumnya mengumumkan 33 nama yang masuk skuat sementara, pelatih Gareth Southgate akhirnya mencoret 7 nama sehingga tersisa 26 nama yang masuk ke dalam skuat akhir.

Sejumlah kejutan terjadi di antaranya masuknya nama Trent Alexander-Arnold yang sempat santer disebut bakal dicoret karena ketatnya persaingan di sektor bek kanan.

Maraknya pilihan pemain yang tersedia di semua lini, dari penjaga gawang hingga penyerang, membuat tugas memilih 26 pemain bukanlah hal yang mudah bagi Gareth Southgate.

Di sisi lain, kualitas para pemain yang tergabung dalam skuat, serta apiknya performa timnas Inggris belakangan ini menjadikan mereka sebagai salah satu kandidat kuat menjadi juara.

Meski demikian, dilansir Sportskeeda ada setidaknya 4 kesalahan yang dibuat oleh Gareth Southgate dalam penentuan 26 pemain yang masuk skuat final timnas Inggris di Euro 2020. Hal ini pun berpotensi menggagalkan peluang Harry Kane dkk menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Apa saja keempat kesalahan tersebut? Berikut ini ulasannya.