Bola Internasional

3 dari MU, Starting XI Mengerikan Pemain yang Gagal Masuk Skuat Inggris di Euro 2020

Rabu, 2 Juni 2021 15:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut starting XI mengerikan berisikan pemain yang gagal masuk skuat timnas Inggris untuk Euro 2020. Tiga di antaranya berasal dari Manchester United. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut starting XI mengerikan berisikan pemain yang gagal masuk skuat timnas Inggris untuk Euro 2020. Tiga di antaranya berasal dari Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI mengerikan berisikan pemain yang gagal masuk skuat timnas Inggris untuk Euro 2020. Tiga di antaranya berasal dari Manchester United.

Gelaran Euro 2020 alias Piala Eropa 2020 siap digelar pada 11 Juni – 11 Juli 2021. Salah satu tim peserta yang juga menjadi kandidat juara yakni timnas Inggris, telah mengumumkan skuat resminya untuk ajang ini.

Setelah sebelumnya mengumumkan 33 nama yang masuk skuat sementara, pelatih Gareth Southgate akhirnya mencoret 7 nama sehingga tersisa 26 nama yang masuk ke dalam skuat akhir.

Sempat disebut bakal tercoret, Trent Alexander-Arnold akhirnya tetap dibawa sehingga Inggris kini memiliki 4 bek kanan. Di sisi lain, Jesse Lingard yang tampil gemilang saat dipinjam West Ham di paruh kedua Liga Inggris musim ini akhirnya terdepak dari skuat tim Tiga Singa.

Bergelimangnya bakat-bakat hebat Inggris memang membuat Gareth Southgate terpaksa menepikan sejumlah nama. Di sisi lain, ada pula sejumlah pemain yang memang harus absen karena cedera.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan starting XI mengerikan berisikan pemain yang gagal menembus skuat timnas Inggris untuk Euro 2020.

Kiper – Nick Pope

Nick Pope tampil gemilang bersama Burnley dengan torehan 11 cleansheet dan kebobolan 37 kali dari 32 laga Liga Inggris, lebih baik dari Sam Johnstone dan Jordan Pickford yang masuk dalam skuat final. Sayangnya, meski sempat digadang menjadi kiper utama Inggris di Euro, ia harus absen karena cedera lutut.

Bek – Aaron Wan-Bissaka, Ben White, Eric Dier, Aaron Creswell

Menjadi bek kanan utama MU dalam 2 musim terakhir, Aaron Wan-Bissaka masih gagal menembus timnas Inggris dan bahkan tak dipanggil ke skuat sementara. Ia pun hingga kini masih belum mencatatkan 1 caps pun untuk Tiga Singa.

Gemilang bersama Brighton hingga dibidik tim besar seperti Liverpool dan Manchester United, Ben White sempat masuk dalam skuat sementara meski akhirnya gagal masuk skuat final.

Dengan 45 caps, Eric Dier menjadi salah satu pemain berpengalaman yang bahkan tak masuk skuat sementara meski musim ini menjadi andalan Tottenham dengan 39 penampilan.

Sementara itu, posisi bek kiri di tim ini diisi Aaron Cresswell yang juga diabaikan Southgate meski mencatatkan 39 penampilan dan mencetak 8 assist bagi West Ham di Liga Inggris musim ini, serta membawa The Hammers finis di 6 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%