Liga Inggris

Skuat Resmi Timnas Inggris di Euro 2020: The Big 6 Dominan, Jesse Lingard Tersingkir

Rabu, 2 Juni 2021 08:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM Timnas Inggris telah resmi mengumumkan 26 pemain yang akan tampil di ajang Euro 2020, dengan The Big Six mendominasi sedangkan Jesse Lingard tersingkir.

Timnas Inggris sendiri berada dalam Grup D di Euro 2020 bersama Kroasia, Republik Ceko dan Skotlandia, dengan laga The Three Lions melawan Kroasia akan menjadi pertandingan pembuka yang berlangsung di Wembley Stadium, London pada 13 Juni mendatang.

Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris sendiri akhirnya resmi menurunkan 26 pemain setelah memangkas tujuh pemain yang tak jadi tampil di Euro 2020.

Daftar resmi 26 pemain itu didominasi oleh para punggawa The Big Six yakni Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Selain itu, daftar tersebut juga tak mengalami banyak perubahan dengan sejumlah nama yang sempat membawa Timnas Inggris di peringkat keempat Piala Dunia 2018 masih diikutsertakan.

Bintang Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold yang sebelumnya santer dikabarkan didepak oleh Gareth Southgate nyatanya diikut sertakan bersama Harry Maguire yang sempat dikhawatirkan absen karena mengalami cedera.

Selanjutnya Southgate juga telah mempersiapkan empat bek kanan yakni Reece James, Kyle Walker, dan Keiran Trippier yang memang sebelumnya sudah dipastikan bakal tampil di Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%