Liga Indonesia

Terkuak Alasan Sesungguhnya Shin Tae-yong Tolak Laga Timnas Indonesia Disiarkan TV

Kamis, 3 Juni 2021 12:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjabarkan alasan sesungguhnya mengapa ia menolak untuk menyiarkan laga uji coba Timnas Indonesia ketika bertemu Oman.

Baginya setiap pelatih pasti melakukan hal serupa demi merahasiakan taktik dan strateginya.

Timnas Indonesia memang sempat melakoni laga uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/05/21) lalu. Dalam laga yang berlangsung di Stadion The Seven's Dubai, Timnas Indonesia memang takluk dengan skor 1-3.

Namun ada yang sempat menjadi perbincangan dalam laga tersebut. Yakni Timnas Indonesia menolak laga uji coba tersebut disiarkan televisi. Padahal laga tersebut awalnya akan disiarkan secara langsung di televisi Oman.

Terkait hal ini Shin Tae-yong selaku pelatih pun menjabarkan alasan sesungguhnya. Dimana hal itu memang ia meminta agar pertandingan tidak disiarkan.

“Sebagai pelatih kepala ya memang harus begitu. Siapa pun pelatihnya pasti akan melakukan seperti itu," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang memiliki alasan kuat. Sebab ia tidak mau taktik dan strateginya terbaca. Terlebih Timnas Indonesia akan berlaga di tiga laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia.

"Dengan alasan sebelum pertandingan ini (tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia), kami tidak mau menunjukkan taktik dari tim," jelas mantan pelatih Korea Selatan.