Liga Indonesia

Gabung Klub Korea Selatan, Muhammad Iqbal Patok Target Tinggi

Kamis, 3 Juni 2021 16:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal mematok target tinggi ketika mendapat kesempatan bergabung dengan klub asal Korea Selatan bernama Cheongju FC.

Muhammad Iqbal dikontrak Cheongju FC dengan durasi satu tahun. Kabar tersebut disampaikan oleh agen pemain, Muly Munial. Dia mengkonfirmasi bahwa saat ini Iqbal akan dikontrak satu tahun terlebih dahulu.

Pemain berusia 20 tahun tersebut harus menunjukkan kemampuannya agar dapat menembus tim inti. Sementara itu, Muhammad Iqbal sendiri mematok target tinggi di Cheongju FC.

"Saya ingin jadi pemain utama di Cheongju. Saya sangat menantikan dukungan dari orang Indonesia untuk datang ke stadion," ujar Iqbal dilansir dari channel YouTube Cheongju FC.

Muhammad Iqbal akan mengerahkan kemampuan terbaiknya agar dapat menembus tim inti. Jika berhasil meyakinkan pelatih, Iqbal akan mendapatkan kesempatan bermain pada bulan Juli mendatang.

Selama berada di Korea Selatan, pemain asal Padang itu tinggal di sebuah apartemen bersama pemain Cheongju FC yang lain. Muhammad Iqbal mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan iklim di Korea Selatan.

"Saya sangat menyukai kehidupan di sini karena saat ini musim di Cheongju sama dengan musim di Indonesia. Semua pemain sangat merespon dengan baik kedatangan saya di sini," sambungnya lagi.