Bola Internasional

Media Thailand Kaget Shin Tae-yong Tega Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia

Kamis, 3 Juni 2021 06:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Bandung Saputra/PSSI
Media Thailand Kaget Shin Tae-yong Tega Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Media Thailand Kaget Shin Tae-yong Tega Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola tanah air tengah dihebohkan dengan keputusan Shin Tae-yong yang tega mencoret Nurhidayat Haji Haris dari timnas Indonesia.

Pencoretan itu dinilai cukup beresiko karena timnas Indonesia sebentar lagi bakal berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan bersua lawan kuat yakni Thailand di laga perdana.

Bukan tanpa alasan, Shin tae-yong mencoret Nurhidayat karena pemain belakang Bhayangkara FC itu melakukan tindakan indisipliner.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, membenarkan kalau Nurhidayat sering terlambat datang latihan dan asupan makanan tidak benar. Yunus juga menambahkan kalau tidak akan ada pengganti untuk Nurhidayat.

"Iya itu benar. Sejauh ini tidak ada pengganti," ujar Yunus Nusi saat dikonfirmasi oleh awak media.

Pencoretan mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu langsung mendapatkan sorotan serius media Thailand, siamsport. Dalam artikelnya, media tersebut kaget sekaligus heran dengan keputusan berani dari Shin Tae-yong.

"Sebelum duel lawan Thailand besok! Pelatih Indonesia pulangkan bintang yang sedang naik daun," tulis siamsport.

"Padahal sebelumnya, bek tersebut mengikuti pelatihan bersama tim sejak 1 Mei 2021 dan dimainkan dalam pertandingan pemanasan melawan Afghanistan," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia dijadwalkan akan bersua Thailand di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (4/6/2021) pukul 23.45 WIB besok.