Bola Internasional

Muda dan Berbahaya, 3 Bintang Euro U-21 yang Siap Kejutkan Bursa Transfer

Jumat, 4 Juni 2021 11:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah nama-nama pemain kejutan di turnamen Euro U-21 siap mendobrak di bursa transfer Eropa. Siapa saja mereka? 

Jerman U-21 sukses melenggang ke babak final turnamen Euro 2020 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1. Brace Florian Wirtz's tak bisa dibalas oleh Tim Oranje muda. 

Di babak semifinal lain, Portugal juga berhasil mengikuti jejak Jerman lolos ke babak final.  Seleccao das Quinas lolos berkat gol bunuh diri pemain Spanyol, Jorge Cuenca, di pengujung laga.

Dengan hasil ini, maka Jerman dan Portugal akan saling berhadapan di laga puncak yang dimainkan pada Senin (07/06/21) dini hari WIB. 

Turnamen Euro U-21 selalu berhasil mencuri perhatian tiap penyelenggaraannya. Sejumlah bintang muda pun lahir dari turnamen ini. 

Tak terkecuali pada turnamen Euro U-21 tahun 2021 ini. Para wonderkid-wonderkid tim-tim Eropa berhasil mencuri perhatian. 

Rafael Leao dan Francisco Trincao di tim Portugal, sampai Justin Kluivert dan Eduardo Camavinga di tim Belanda. Namun, bukan cuma nama-nama beken yang mempertanggungjawabkan kualitasnya di Euro U-21. 

Sejumlah nama-nama baru juga siap mendobrak di bursa transfer Eropa. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Florian Wirtz (Jerman)

Florian Wirtz mendadak mencuri perhatian di babak semifinal kompetisi Euro U-21. Dua golnya sukses membawa Jerman melenggang ke partai final. 

Masih berusia 18, Florian Wirtz menjadi andalan Timnas Jerman di kelompok U-21 sejak babak kualifikasi. Pada putaran final, ia diberi kesempatan dua kali tampil dan mencatatkan dua gol. 

Performa matang dari Florian Wirtz memang tak mengejutkan sebab ia sudah tampil matang di klubnya, Bayer Leverkusen. Ia selalu mencetak gol di tiga kompetisi yang diikuti Leverkusen. 

Pada musim 2020-2021 lalu Florian Wirtz mencatatkan 29 penampilan di Bundesliga dengan kontribusi 5 gol dan 6 assist. Sementara di liga Europa, ia mencetak 2 gol dan 2 assist dari 7 kesempatan tampil. 

Catatan tersebut dilengkapi dengan satu golnya di DFB Pokal. Hebatnya, Florian Wirtz banyak memainkan laga tersebut sebagai pemain pengganti.