Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Tanggapi Fenomena Klub 'Sultan' di Liga 2

Jumat, 4 Juni 2021 13:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai banyaknya investor yang masuk dan mengambil alih klub yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 2021.

Sebagai informasi, saat ini banyak pengusaha yang mulai masuk dan mengambil alih kepemilikan klub Liga 2. Tak hanya pengusaha dalam negeri, namun dari luar negeri juga ada yang tertarik menjadi investor klub Liga 2.

Beberapa nama besar yang mulai terjun mengelola klub Liga 2, diantaranya anak Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang bekerja sama dengan Menteri BUMN, Erick Thohir di Persis Solo.

Kemudian Raffi Ahmad yang telah membeli Cilegon United dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC dan pengusaha asal Malaysia sekaligus pemilik Kelantan FC, Norizam Tukiman, telah membeli PSPS Riau pada awal Mei ini. Serta beberapa nama lainnya, yang mengelola PSG Pati dan Dewa United.

"Itu tidak terlalu penting soal memiliki klub, tapi yang penting adalah bagaimana menjalankan klub tersebut. Karena kepemilikan tidak berarti kamu menjalankan klub. Kamu butuh pakar untuk melakukan itu," kata Robert Alberts.