Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Persib Antisipasi Berbagai Hal Termasuk Absennya Wander Luiz

Jumat, 4 Juni 2021 06:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021.

Salah satunya, yakni mempersiapkan beberapa planning untuk skuat Maung Bandung, mulai dari menyiapkan daftar susunan pemain hingga strategi. Apalagi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, striker andalan Persib, Wander Luiz masih mengalami cedera.

Cedera lutut dan engkel yang dialami Wander Luiz, didapat saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Selain itu, hingga saat ini Geoffrey Castillion belum bergabung dengan tim, setelah dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

Menurut Robert Alberts, untuk mengantisipasi absennya Wander Luiz dan belum bergabungnya Geoffrey Castillion, maka pihaknya sudah mempersiapkan alternatif pemain untuk dijadikan ujung tombak, yakni Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

"Tentu saja, tapi kamu tentu tidak mau kehilangan pemain yang dominan. Ferdinand, Geoffrey dan Ezra tentu bisa mengisi itu kapanpun, mereka adalah pemain yang kami percayai," kata Robert Alberts.

Robert Alberts, saat ini masih menunggu Geoffrey Castillion, karena saat ini tim sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Meski begitu, ia tidak bisa berbuat banyak lantaran striker asal Belanda tersebut, masih melengkapi persyaratan untuk bisa berangkat ke Indonesia.