Liga Indonesia

Bek Muda Persib Beberkan Perkembangan Kondisi Fisiknya Setelah Berlatih 2 Pekan

Jumat, 4 Juni 2021 03:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Kakang Rudianto, membeberkan kondisi kebugarannya setelah menjalankan program latihan bersama tim selama dua pekan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Kakang, saat ini kebugarannya baru berada di 70 persen. Untuk itu, pemain jebolan Akademi Persib ini akan terus berusaha menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts, agar fisiknya terus meningkat.

"Baru 70 persen lah yah. Masih banyak yang harus dikerjakan juga," kata Kakang setelah menjalankan program latihan Rabu (02/06/21).

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, skuat Maung Bandung masih memiliki waktu persiapan sekitar enam pekan. Kakang merasa optimis, dengan waktu persiapan yang ada kondisi kebugarannya akan terus meningkat dan berada dalam level terbaik saat kick-off dimulai.

"Liga sebentar lagi kan, ada 1 bulan lagi, ya lumayan bisa perbaiki fisik kedepannya, Insya Allah optimis kedepannya," ucap Kakang.

Pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (02/06/21), Robert Alberts kembali melakukan tes fisik kepada pemainnya. Tes tersebut, sebelumnya sempat dijalankan oleh skuat Persib Bandung pada pekan lalu.

Menurut Kakang, saat pertama kali menjalankan program latihan ada sedikit kendala yang dihadapinya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai terbiasa dan bisa menjalankan materi latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Alberts.

"Lumayan agak sulit, tapi seiring berjalannya latihan dan latihan itu intensitas tinggi dan saya merasa cukup baik dan bisa perbaiki fisik kedepannya," ucapnya.