Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Robert Alberts Beberkan Perkembangan Perekrutan Pemain Asing Baru Persib

Kamis, 3 Juni 2021 19:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan perkembangan kabar perekrutan pemain asing baru Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain asing Asia yang berposisi sebagai gelandang tersebut, saat ini masih memperkuat negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Sehingga, pihaknya masih menunggu kabar selanjutnya dari yang bersangkutan.

Selain itu, Robert Alberts belum bisa memberikan informasi mengenai identitas pemain asing Asia yang akan didatangkan jelang Liga 1 2021. Pasalnya, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya tidak bisa menyebutkan nama dan asal pemain tersebut.

"Saya masih menunggu kabar terbaru, karena setelah dia memainkan pertandingan bersama tim nasional, dia harus lebih dulu setuju dengan kontrak yang diberikan dan menandatangani itu," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Rabu (03/06/21).

Robert Alberts tak menampik, peluang pemain incarannya untuk memperkuat Persib sangat besar. Hanya saja, ia kembali menegaskan tak ingin terburu-buru memberikan informasi mengenai identitas pemain tersebut kepada publik, karena sebelum resmi menandatangani kontrak semuanya masih bisa terjadi.

"Kamu tahu itu adalah kebijakan yang berlaku di klub dan memang itu adalah kebijakan yang benar, karena banyak hal yang mungkin terjadi. Ketika berbicara dengan beberapa pemain dan bisa saja sesuatu terjadi sebelum kontrak ditandatangani," jelasnya.

Persib menurut Robert Alberts, sangat membutuhkan pemain asing Asia untuk mengisi posisi gelandang. Lantaran saat ini masih ada kuota, setelah Farshad Noor resmi dilepas oleh skuat Maung Bandung, seusai tampil di turnamen Piala Menpora 2021.

"Kami tentu membutuhkan pemain tersebut dan dia masih tampil untuk Kualifikasi Piala Dunia, setelah itu dia bebas dan bisa bersiap untuk datang ke sini," ungkap Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%