Liga Indonesia

Robert Alberts Bongkar Tujuan Utama Pertandingan Uji Coba Persib

Kamis, 3 Juni 2021 21:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts membongkar tujuan utamanya menggelar laga uji coba untuk Persib Bandung jelang gelaran Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts membongkar tujuan utamanya menggelar laga uji coba untuk Persib Bandung jelang gelaran Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts membongkar tujuan utamanya menggelar laga uji coba untuk Persib Bandung jelang gelaran Liga 1 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan masuki pekan kedua latihan, anak asuhnya mulai mendapatkan program taktik dan strategi sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Robert Alberts, pihaknya akan mengetahui sejauh mana anak asuhnya bisa menerapkan materi taktik dan strategi yang sudah diberikan dalam latihan, pada pertandingan uji coba yang rencananya akan digelar pada akhir pekan ini, Sabtu (05/06/21).

"Dan ketika Sabtu kami memainkan uji coba, kami sudah melakukan latihan taktikal dan nanti akan diketahui apakah itu berjalan atau tidak," kata Robert Alberts.

Setelah pertandingan uji coba tersebut, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini akan melakukan evaluasi, untuk menentukan langkah selanjutnya pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

"Bagaimana kami bekerja dan apa yang harus disesuaikan jika itu tidak berjalan, apa yang harus diubah lagi," ucap Robert Alberts.

Persib Bandung sendiri sudah mulai berlatih sejak Senin (24/05/21), setelah meliburkan aktivitas latihannya sekitar tiga pekan, pasca mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada pekan pertama, skuat Maung Bandung mengakhiri program latihan dengan game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

Pada game internal tersebut, Robert Alberts membagi dua timnya ke dalam dua kelompok, yakni putih dan biru. Kedua tim tersebut bermain kuat, sehingga pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Menurut Robert Alberts, hasil akhir pada pertandingan tersebut tidak penting, karena tujuan utama digelarnya game internal ini bukan untuk melihat skor akhir. Namun, ia ingin melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya setelah menjalankan program latihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%