Liga Inggris

Resmi, Thomas Tuchel Perpanjang Kontrak 2 Tahun dengan Chelsea

Jumat, 4 Juni 2021 20:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sukses mengantarkan klub Liga Inggris, Chelsea, meraih gelar Liga Champions 2020/21, Thomas Tuchel dihadiahi perpanjangan kontrak dua tahun oleh manajemen The Blues.

Dilansir dari situs resmi Liga Inggris, Thomas Tuchel yang mengambil alih posisi pelatih kepala Chelsea dari Frank Lampard pada Januari 2021, dihadiahi kontrak dua tahun karena kerja kerasnya.

“Saya tidak bisa membayangkan kesempatan yang lebih baik untuk pembaruan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman itu dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea," ujar Thomas Tuchel kepada situs resmi klub.

Performa Thomas Tuchel sejak mengambil alih posisi Frank Lampard sukses memberikan dampak besar bagi Chelsea, dari yang semula di peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris berhasil menduduki posisi empat besar di klasemen akhir musim ini.

Tidak hanya berhasil membawa Chelsea finis di posisi empat besar, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) ini juga berhasil membawa The Blues menjadi finalis Piala FA dan yang paling penting meraih gelar Liga Champions 2020/21.

"Ketika Thomas bergabung dengan kami, masih banyak yang harus dimainkan di dalam negeri dan di Eropa. Dia masuk dengan mulus dan segera menjadi bagian integral dari keluarga Chelsea," ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Mengembalikan kami ke empat besar di Liga Inggris sangat penting, dan kami tidak bisa lebih bahagia dengan kesuksesan kami di Liga Champions yang memahkotai musim yang luar biasa di Chelsea," katanya menambahkan.