In-depth

3 Pemain yang Tersingkir Jika Manchester United Datangkan Ilaix Moriba dari Barcelona

Sabtu, 5 Juni 2021 19:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© infobae.com
Barcelona siap menjual wonderkidnya, Ilaix Moriba, dengan Manchester United jadi peminat. Berikut 3 pemain MU yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud. Copyright: © infobae.com
Barcelona siap menjual wonderkidnya, Ilaix Moriba, dengan Manchester United jadi peminat. Berikut 3 pemain MU yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Barcelona siap menjual wonderkidnya, Ilaix Moriba, dengan Manchester United jadi peminat. Berikut 3 pemain MU yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

Bergabung dengan Barcelona sejak usia 7 tahun, Ilaix Moriba akhirnya diberi debut di tim utama pada Januari lalu oleh pelatih Ronald Koeman, hanya 2 hari setelah berulang tahun ke-18.

Sejak itu ia sudah tampil 14 kali di LaLiga dengan sumbangan 1 gol dan 3 assist, serta dinilai menjadi salah satu bakat muda terbaik Blaugrana saat ini. Berposisi sebagai gelandang tengah, ia kerap disebut sebagai Paul Pogba Baru berkat kemiripan gaya permainan.

Keberadaan Moriba bahkan membuat Barcelona mulai memikirkan ulang rencana merekrut Georginio Wijnaldum, demi memberi sang wonderkid kesempatan bermain lebih banyak.

Namun, kini kabar mengejutkan datang dari Barcelona setelah tim asal Catalan itu siap menjualnya di bursa tranfer musim panas ini.

Pihak klub keberatan dengan permintaan gaji yang diajukan oleh sang pemain dalam negosiasi kontrak baru, sehingga lebih memilih menjualnya alih-alih kehilangan dirinya secara gratis mengingat kontrak Ilaix Moriba akan habis Juni 2022 nanti.

Situasi ini pun siap dimanfaatkan oleh Manchester United yang memang membutuhkan gelandang tengah baru. Dilansir Daily Mail, MU bahkan telah mendahului sejumlah peminat lain seperti Manchester City, dengan telah mengajukan penawaran kepada Barcelona.

Meski memiliki klausul tebus 86 juta pounds, Barcelona disebut siap melepasnya dengan harga lebih murah daripada kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.

Di sisi lain, dengan bakat besar dan usianya yang baru 18 tahun, Moriba pun diharapkan bisa menjadi andalan lini tengah Manchester United di masa depan. Meski demikian, kehadiran sang wonderkid bisa menjadi ancaman bagi 3 bintang Setan Merah.

Lantas, siapa saja pemain yang terancam dengan kedatangan Ilaix Moriba di Old Trafford? Berikut ini ulasannya: