Liga Spanyol

Buang Sergio Aguero ke Barcelona, Tangisan Pep Guardiola Itu Air Mata Buaya

Jumat, 4 Juni 2021 14:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah tahun-tahun penuh gembira dengan Manchester City, Sergio Aguero resmi jadi milik raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Aksi air mata buaya pun dilakukan oleh Pep Guardiola seperti terungkap oleh kesaksian ayah si pemain.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011 silam, sosok penyerang asal Argentina ini selalu saja menghiasi performa The Citizens. Bagaimana tidak? 15 gelar juara mampu ditorehkannya selama habiskan masa bakti satu dekade.

Selama itu pula, loyalitasnya tak perlu diragukan lagi membela tim asal Manchester tersebut. Tapi apa daya, usia yang kian menua dan batas kontraknya buat sang bintang wajib angkat kaki dari Etihad Stadium dan lakoni LaLiga Spanyol musim depan.

Bak gayung bersambut, Barcelona sedang butuhkan pemain kunci agar Lionel Messi mau bertahan. Tak ayal, Sergio 'Kun' Aguero direkrut secara gratis demi menyempurnakan lini serang sekaligus maksud tersembunyi tahan La Pulga.

Kehilangan pemain veterannya di Manchester City buat tangis Guardiola tak tertahankan. Eks pelatih Barca ini mengungkapkan pemainnya itu istimewa dan tak akan pernah bisa tergantikan ketika timnya mampu juara Liga Inggris.

Alih-alih tersentuh, sang ayah Kun bernama Leonel del Castillo malah mengecam dan menyebut tangisan itu air mata buaya. Ia berkata: "Saya tak percaya tangisannya, karena dia tak pernah jujur. Menurut saya dia tak pernah inginkan anak saya," dilansir Marca.

"Guardiola adalah pelatih hebat, tapi dia selalu ingin jadi figur utama di timnya. Dari hari ke hari, dia mengubah para pemain atau lini tengah. Para pemain tak akan tahu kapan mereka merasa penting dan Sergio salah satunya usai tak masuk skuat utama," tutupnya.