Liga Inggris

Manchester City Juara, Guardiola Masuk Nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris

Kamis, 3 Juni 2021 12:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Menjalani musim yang istimewa, Pep Guardiola masuk ke dalam nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris setelah sukses membawa Manchester City meraih gelar juara. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Menjalani musim yang istimewa, Pep Guardiola masuk ke dalam nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris setelah sukses membawa Manchester City meraih gelar juara.

INDOSPORT.COM – Menjalani musim yang istimewa, Pep Guardiola berhasil masuk ke dalam nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris setelah sukses membawa Manchester City meraih gelar juara musim ini.

Termasuk Guardiola yang berhasil membawa Manchester City kembali mendominasi, lima pelatih masuk ke dalam nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris 2020/21 dan akan bersaing untuk gelar bergengsi tersebut.

Lima pelatih yang masuk ke dalam nominasi tersebut adalah Pep Guardiola (Manchester City), Marcelo Bielsa (Leeds United), David Moyes (West Ham United), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United).

Pep Guardiola (Manchester City)

Guardiola berhasil masuk ke dalam nominasi ini setelah sukses membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris dengan 27 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 6 kekalahan dari 38 pertandingan.

Ini adalah gelar kelima sekaligus menjadi gelar ketiga yang berhasil ia raih selama menjadi pelatih Manchester City dalam empat musim terakhir.

Marcelo Bielsa (Leeds United)

Bielsa adalah pelatih yang cukup unik. Meskipun tidak bergelimang gelar, sepakbola proaktif yang diperagakan olehnya menjadi inspirasi banyak pelatih di seluruh penjuru dunia, termasuk menjadi inspirasi Guardiola yang secara prestasi lebih baik dari sosok berjuluk EL Loco ini.

Ia berhasil membawa Leeds United menjadi tim promosi dengan poin paling banyak (59 poin) sejak Ipswich Town mencatatkan rekor (66 poin) pada 2000/01 silam.

Koleksi 59 poin milik Leeds United berhasil dicatatkan oleh Bielsa lewat 18 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 15 kekalahan dalam 38 pertandingan.

David Moyes (West Ham United)

Secara istimewa Moyes berhasil membawa skuad West Ham United bercokol di zona Eropa (Liga Europa) setelah finis di posisi keenam Liga Inggris.

Transformasi West Ham di bawah Moyes cukup signifikan. Di musim sebelumnya, West Ham United terseok-seok di papan bawah dan nyaris terdegradasi ke Divisi Championship.

Finis di posisi keenam, Moyes berhasil mencatatkan 19 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 11 kekalahan dari 38 pertandingan.