Bola Internasional

Tak Cuma Malaysia, Aksi Syahrian Abimanyu di Timnas Indonesia Bikin Kagum Jurnalis Amerika dan Australia

Sabtu, 5 Juni 2021 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© syahrian.abimanyu
Syahrian Abimanyu bintang U-23 Liga 1 2019 pekan ke-17. Copyright: © syahrian.abimanyu
Syahrian Abimanyu bintang U-23 Liga 1 2019 pekan ke-17.

INDOSPORT.COM – Gelandang muda Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, membuat jurnalis Amerika dan Australia kagum usai membuat umpan ajaib dalam laga Thailand vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (03/06/21).

Mantan pemain klub A-League, Newcastle Jets, tersebut melakukan umpan ajaib ini yang menjadi penyama kedudukan saat Timnas Indonesia bertemu dengan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Jurnalis Amerika dan Australia dibuat kagum atas umpan ajaib Syahrian Abimanyu yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh I Kadek Agung Widnyana sehingga kedudukan menjadi 1-1 usai turun minum.

Jurnalis bernama Scott Ollerenshaw yang juga berstatus mantan pemain timnas Australia ini mengunggah video singkat ketika Syahrian Abimanyu menciptakan umpan ajaib tersebut.

Ollerenshaw itu mengaitkan permainan memukau pemain Johor Darul Ta’zim itu dengan sedikitnya kesempatan bermain sejak dipinjam Newcastle Jets pada April lalu dan baru-baru ini dipulangkan ke klub Liga Malaysia.

“Lihat umpan dari Abimanyu ini, visi untuk umpan itu sangat menyublim, namun dia tidak mendapatkan kesempatan bermain di (Newcastle) Jets, saya kira beberapa orang dapat melihat bakatnya dan beberapa tidak,” tulis Ollerenshaw memuji bakat Abimanyu.

Jurnalis lainnya yang ikut terpukau dengan aksi Syahrian Abimanyu yakni jurnalis Amerika untuk ESPN, Paul Murphy. Murphy menyebut aksi Syahrian ini bukanlah jebakan offside, melainkan kelalaian lini pertahanan Thailand.

“Mungkin bisa mengritik pertahanan Thailand karena upaya salah arah untuk memainkan jebakan offside sambil juga mengagumi operan dan penyelesaian yang sensasional,” tulis Paul Murphy.