Liga Indonesia

Puji Gol ke Gawang Thailand, Teco Bicara Peluang Main Kadek Agung di Bali United

Sabtu, 5 Juni 2021 17:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji  I Kadek Agung Widnyana atas golnya ke gawang Thailand. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji I Kadek Agung Widnyana atas golnya ke gawang Thailand.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi pujian pada I Kadek Agung Widnyana atas gol cantiknya untuk Timnas Indonesia ke gawang Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/21).

Performa menawan bersama tim Garuda diharapkan menular ke Bali United.

Masuknya Kadek Agung dalam skuat inti Timnas Indonesia tergolong sebuah kejutan. Gelandang asal Tabanan ini tercoret dari Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi SEA Games 2019 lalu.

Di Bali United, Kadek Agung juga kesulitan mendapat menit bermain. Tercatat pada kompetisi Liga 1 2019, ia hanya tampil dalam sembilan pertandingan. Sinarnya tertutup performa gemilang gelandang serang asal Portugal, Paulo Sergio.

Kehadiran pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, pun kemudian mengubah situasi. Nama Kadek Agung selalu masuk dalam daftar panggil. Puncaknya, Kadek Agung masuk tim inti Timnas Indonesia melawan Thailand.

Kadek Agung yang terlihat nervous pada awal pertandingan justru tampil bagus. Ia mencetak satu dari dua gol Timnas Indonesia ke gawang Thailand. Gol ini banyak menuai pujian karena kerja sama dengan Syahrian Abimanyu sukses mengejutkan lini belakang Thailand.

Stefano Cugurra Teco menjadi satu dari jutaan orang yang menyaksikan penuh jalannya laga ini. Pelatih asal Brasil ini turut terkesima ketika Kadek Agung membawa Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Saya nonton pertandingan ini. Dia bermain dengan bagus. Gol yang sangat cantik. Through pass dari eks Madura (Syahrian Abimanyu), bagus ketika dia bisa penetrasi, punya ketenangan serta teknik bagus," ucap Teco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%