Liga Indonesia

Gading Marten: Penggila AC Milan yang Jadi Owner Klub Indonesia

Sabtu, 5 Juni 2021 22:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram.com/gadiiing
Gading Marten, Penggila AC Milan yang Jadi Owner Klub Indonesia Copyright: © Instagram.com/gadiiing
Gading Marten, Penggila AC Milan yang Jadi Owner Klub Indonesia

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Gading Marten, aktor kawakan Tanah Air yang pernah dikira sebagai pemain Persitara, termasuk penggila AC Milan yang kini jadi owner klub Indonesia.

Sebelumnya, isu soal Gading Marten yang resmi menjadi pemilik anyar Persikota memang ramai dibicarakan. Kepastian ini pertama kali terdengar lewat media sosial Persikota, yang memposting peresmian Gading Marten sebagai owner baru klub pada Jumat (04/06/21) lalu.

“Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang,” tulis Persikota Tangerang dalam caption yang menyertai unggahannya tersebut.

Resmi mencapai kata sepakat, Persikota Tangerang berharap jika Gading Marten bisa memajukan klub kebanggaan masyarakat Kota Tangerang ini untuk bisa lolos ke Liga 2 Indonesia musim ini.

Keputusan Gading Marten untuk mengakuisisi Persikota Tangerang, meneruskan jejak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, pasangan publik figur kenamaan Indonesia, yang beberapa bulan lalu telah resmi menjadi pemilik anyar Cilegon United FC yang kemudian di-rebranding menjadi RANS Cilegon FC.

Sementara itu, Manajer Persikota, Mahdiar mengatakan kehadiran Gading adalah untuk mensupport tim asal Tangerang. Kedua belah pihak belum memutuskan apakah tim akan diakuisisi atau berbagi saham.

"Prinsipnya seperti obrolan kemarin, kami mastiin beliau support Persikota. Detail teknis sambil jalan akan kami bahas lagi," ujar Mahdiar ke INDOSPORT.

"Minggu depan akan ada pertemuan lagi nanti baru akan ditentukan posisi Gading," imbuhnya.

Berbicara soal Gading Marten, sejatinya pelakon watak kelahiran Jakarta, 8 Mei 1982 silam ini memang sangat erat dengan sepak bola. Tak hanya sebatas menyukai, Gading Marten juga beberapa kali terlihat turun ke lapangan untuk ikut memainkan si kulit bundar.

Bahkan saking seringnya Gading Marten bermain bola, dirinya sempat dikira sebagai salah satu pemain dari klub ternama Indonesia, Persitara Jakarta Utara.

Sebagai informasi, Persitara adalah salah satu legendaris di Tanah Air dan sempat eksis di persepakbolaan Indonesia. Beberapa nama tenar pernah memperkuat tim asal Jakarta ini, seperti Javier Roca, Kurniawan Dwi Yulianto dan John Tarkpor Sonkaley.

Kembali ke Gading Marten, dalam salah satu wawancaranya bersama channel YouTube 3Second TV, ia mengakui sempat dikira pemain Persita, lantaran sebelum-sebelumnya sering bermain di markas Macan Priok.

“Nah, ini tuh salah (mantan atlet sepak bola). Jadi orang banyak yang nyangka gue main di Persitara. Enggak gue itu pengen banget jadi pemain bola, cuma nggak kesampaian,” kata Gading

“Main bola tapi di lapangan Persitara. Udah lama banget. Dari kecil gue nonton bola sama opa gue almarhum,” tambahnya.

Meski menolak dianggap sebagai pesepakbola, namun Gading Marten tak menampik jika dirinya saat masih remaja memang ingin menekuni profesi sebagai atlet lapangan hijau.

“Jadi dulunya gue pengen main bola, pas jaman gue sekolah, gue pengen banget jadi atlet Persija malah, terus gue pengen sekolah Persija,” Ungkap Gading

“Nggak jadi karena gue masuk WC, ilfeel, kayaknya enggak deh, mendingan bola hobi aja deh,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%