Liga Indonesia

Rafinha Kabarnya Sudah Gabung Barito Putera, Huni Posisi Gelandang?

Sabtu, 5 Juni 2021 12:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Perburuan pemain asing klub Barito Putera mulai mendapatkan titik terang. Gelandang asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, dikabarkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC).

Barito Putera kembali melanjutkan sesi TC di Yogyakarta pada Senin (31/05), setelah uji coba kontra Persiba Bantul dengan skor 4-0.

Pada laga uji coba tersebut, Barito Putera hanya menggunakan satu pemain asing, Cassio de Jesus, yang berposisi sebagai bek.

Jika berkaca pada regulasi Liga 1 2021, PS Barito Putera masih bisa menggunakan dua pemain asing dan satu pemain asing Asia.

Oleh sebab itu, salah satu slot pemain asing di posisi gelandang kemungkinan besar akan dihuni oleh Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha.

Manajer klub Barito Putera, Mundari Karya, sempat menyatakan bahwa Rafinha kini sudah merapat ke lokasi pemusatan latihan (TC).

"Iya, (Rafinha) sudah resmi bergabung, bisa hubungi Coach Djajang Nurdjaman," ungkap Mundari Karya pada Jumat (04/06), dilansir dari situs Banjarmasin Post.

Dihubungi secara terpisah, pelatih kepala klub Barito Putera, Djajang Nurdjaman, juga membenarkan sudah mengantongi nama pemain asing untuk menghuni lini tengah.

"Iya, memang selama ini kita mencari atau memerlukan pemain gelandang," ungkap Djajang Nurdjaman pada Jumat (04/06).