Liga Indonesia

Liga 1: Bek Persib Sebut Motivasi Pemain Muda Harus Lebih dari Senior

Jumat, 4 Juni 2021 21:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persib Bandung
Pemain Persib, Kakang Rudianto. Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Persib, Kakang Rudianto.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut Kakang, sebagai pemain muda motivasinya harus bisa lebih besar dari senior. Karena, pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ia ingin mendapatkan kesempatan bermain, apalagi musim ini menjadi tahun pertamanya berkostum Persib di Liga 1.

Sebagai informasi, pihak kepolisian secara resmi memberikan izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 2021. Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan berkas tersebut kepada Menpora, Zainudin Amali, di Mabes Polri, Senin (31/05/21).

Sigit Prabowo menjelaskan, izin diberikan usai penyelenggaraan Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Hanya saja, ada catatan penting di mana PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub, dan semua pihak yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Ya pokoknya motivasi pemain muda harus lebih dari senior, agar bisa membuktikan kepada pelatih dan mendapatkan menit bermain," kata Kakang Rudianto.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai regulasi pemain muda di kompetisi Liga 1 2021. Meski begitu, Kakang akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar saat dibutuhkan oleh pelatih untuk menghadapi kompetisi kondisinya sudah siap untuk bertanding.

"Ya mau ada atau tidak ada regulasi sih semangat aja, mau seperti apapun siap," ungkap pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Selain itu, Kakang akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tetap masuk dalam skema yang disiapkan oleh Robert Rene Alberts untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

"Ya saya optimis saja masuk ke dalam bagian tim ini, target kerja keras aja di dalam latihan buktikan kepada pelatih," tegas pemain jebolan Akademi Persib ini.